Kini perempuan lebih suka pria yang mapan, berpendidikan tinggi dan bukan pemabuk. Bagaimana dengan pria romantis?
Jakarta- Apa kriteria pria idaman Anda? Tinggi, ganteng, dan kaya? Sudah pasti semua perempuan menginginkan pria seperti ini. Namun, sebuah jajak pendapat baru mengungkapkan bahwa sosok pria idaman perempuan Amerika adalah pria usia 40 tahunan, berprofesi dokter, dan sukses.

Survei dari acara TV 60 Minutes dan majalah Vanity Fair ini melemparkan pertanyaan kepada 1.168 orang dewasa tentang kualitas pria yang diinginkan oleh perempuan.

Jajak pendapat ini mengungkapkan bahwa 35 persen perempuan Amerika memilih pria yang berpendidikan tinggi. Mereka beranggapan bahwa pendidikan tinggi merupakan jaminan kesuksesan saat sudah dewasa.

Sebanyak 23 persen responden percaya bahwa kesuksesan seorang pria bisa terlihat ketika mereka sudah berusia 40 tahun. Maka pria dengan usia ini dianggap sudah mapan dan layak jadi idaman.

Kriteria idaman berikutnya adalah pria yang punya sifat pekerja keras (28 persen), dan macho (27 persen). Hanya satu persen yang memilih atlet sebagai pria idaman. Para responden juga mengaku ingin memiliki pasangan yang bisa mengontrol emosi, dan bukan seorang pemabuk.

Ketika ditanya tentang karakter pria favorit dalam film, hampir sepertiga responden memilih sosok Dr Derek Shephard yang diperani oleh Patrick Dempsey dalam film Grey Anatomy . Empat persen lainnya memilih Jack Donaghy dari serial 30 Rock, dan tiga persen lainnya memilih Don Draper (tokoh utama serial Mad Men) dan Robb Stark (Game of Thrones) sebagai favoritnya.

Bagaimana dengan Anda, setuju dengan kriteria pria idaman seperti ini?